Rules Discord Bahasa Indonesia
Bahasa Inggris (Inggris/AS), Bulgaria, Cina (Sederhana/Tradisional), Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hindi, Hungaria, Italia, Jepang, Korea, Lituania, Norwegia (Bokmål), Polandia, Portugis (Brasil), Rumania, Rusia, Spanyol, Swedia, Thailand, Turki, Ukraina, dan Vietnam
Discord adalah platform sosial perpesanan instan dan VoIP yang memungkinkan komunikasi melalui panggilan suara, panggilan video, pesan teks, serta media dan file. Komunikasi dapat dilakukan secara pribadi atau dalam komunitas virtual yang disebut "server". Server adalah kumpulan ruang obrolan dan saluran suara yang dapat diakses melalui tautan undangan. Discord berjalan di Windows, macOS, Android, iOS, iPadOS, Linux, dan di peramban web. Pada tahun 2021, layanan ini memiliki lebih dari 350 juta pengguna terdaftar dan lebih dari 150 juta pengguna aktif bulanan. Layanan ini terutama digunakan oleh para gamer, meskipun pangsa pengguna yang tertarik pada topik lain terus bertambah.[10][11] Pada September 2023, Discord adalah situs web ke-35 yang paling banyak dikunjungi di dunia dengan 23,42% trafiknya berasal dari Amerika Serikat.[12][13]
Konsep Discord berasal dari Jason Citron, yang telah mendirikan OpenFeint, platform permainan sosial untuk permainan seluler. Dia menjual OpenFeint ke GREE pada 2011 seharga US$104 juta,[14] yang ia gunakan untuk mendirikan Hammer & Chisel, sebuah studio pengembangan permainan, pada tahun 2012.[15] Produk pertama mereka adalah Fates Forever, dirilis pada tahun 2014, yang diharapkan Citron sebagai permainan MOBA pertama di platform seluler, tetapi tidak sukses secara komersial.
Menurut Citron, selama proses pengembangan, ia melihat betapa sulitnya timnya melatih taktik dalam permainan sejenis Final Fantasy XIV dan League of Legends menggunakan perangkat lunak voice over IP (VoIP) yang tersedia. Ini mendorong pengembang untuk mengembangkan layanan obrolan dengan fokus pada keramahan pengguna dengan dampak minimal terhadap performa.[16]
Untuk mengembangkan Discord, Hammer & Chisel memperoleh dana tambahan dari inkubator 9+ YouWeb, yang juga mendanai startup Hammer & Chisel, dan dari modal Benchmark dan Tencent.[15][17]
Discord dirilis secara publik pada Mei 2015 dengan nama domain discordapp.com.[18] Menurut Citron, mereka tidak melakukan langkah khusus untuk menargetkan audiens tertentu, tetapi subreddits mengganti tautan IRC mereka dengan tautan Discord.[19] Discord menjadi banyak digunakan oleh para gamer esports dan turnamen LAN. Perusahaan mendapat manfaat dari hubungan dengan streammer Twitch dan komunitas subreddit untuk Diablo dan World of Warcraft.[20]
Mulai Juni 2020, Discord mengumumkan pengalihan fokus dari kekhususan permainan video ke komunikasi yang lebih serbaguna dan klien obrolan untuk semua fungsi, mengungkapkan slogan barunya "Your place to talk" dan situs web yang direvisi. Di antara perubahan yang direncanakan lainnya adalah mengurangi jumlah lelucon permainan yang digunakannya dalam klien, meningkatkan pengalaman orientasi pengguna, dan meningkatkan kapasitas dan keandalan server. Perusahaan mengumumkan telah menerima tambahan investasi sebesar US$100 juta untuk membantu perubahan ini.[21]
Discord dibuat untuk membuat dan mengelola komunitas pribadi dan publik. Ini memberi pengguna akses ke alat yang berfokus di sekitar komunikasi seperti panggilan suara dan video, ruang obrolan persisten, dan integrasi dengan layanan yang berfokus pada pemain lainnya.[22]
Komunitas Discord diatur ke dalam kumpulan saluran terpisah yang disebut server. Seorang pengguna dapat membuat server secara gratis, mengelola visibilitas publik mereka dan membuat satu atau lebih saluran di dalam server itu.[22]
Mulai Oktober 2017, Discord mengizinkan pengembang dan penerbit permainan untuk memverifikasi server mereka. Server terverifikasi, seperti akun terverifikasi di situs media sosial, memiliki lencana untuk menandainya sebagai komunitas resmi. Server terverifikasi dimoderasi oleh tim moderasi pengembang atau penerbit sendiri. Verifikasi kemudian diperpanjang pada Februari 2018 untuk menyertakan tim esports dan artis musik.[23][24][25]
Pada akhir 2017, sekitar 450 server telah diverifikasi.[26]
Pengguna Discord dapat meningkatkan kualitas server tempat mereka berada melalui fitur "Server Boost", yang meningkatkan kualitas saluran audio, saluran streaming, jumlah slot emoji, dan fasilitas lainnya dalam 3 level. Pengguna dapat membeli penguat untuk mendukung server yang mereka pilih, dengan jumlah bulanan. Kepemilikan "Discord Nitro", langganan berbayar platform, memberi pengguna dua dorongan ekstra untuk digunakan di server mana pun yang mereka suka.[27]
Channel dapat digunakan untuk obrolan dan streaming suara atau untuk pesan instan dan berbagi file. Visibilitas dan akses ke saluran dapat disesuaikan untuk membatasi akses dari pengguna tertentu, misalnya menandai saluran "NSFW" (Not Safe For Work) mewajibkan pemirsa pertama kali mengonfirmasi bahwa mereka berusia di atas 18 tahun dan ingin melihat konten semacam itu.
Saluran teks mendukung sebagian banyak teks melalui sintaks Markdown.[28] Blok kode dengan penyorotan bahasa tertentu juga dapat digunakan.[29]
Pengguna mendaftar untuk Discord dengan alamat email dan harus membuat nama pengguna. Untuk mengizinkan banyak pengguna menggunakan nama pengguna yang sama, mereka diberi nomor empat digit yang disebut "diskriminator", dengan prefix "#", yang ditambahkan ke akhir nama penggunanya.[30]
Baik di server dan tingkat pengguna, Discord memungkinkan pengguna untuk menghubungkan ini ke Twitch atau akun layanan permainan lainnya.
Pengguna dapat menetapkan gambar profil dan pelanggan untuk Discord Nitro, bagian dari rencana monetisasi Discord, dapat menggunakan gambar profil animasi.[31]
Panggilan video dan berbagi layar ditambahkan pada bulan Oktober 2017, memungkinkan pengguna untuk membuat panggilan video pribadi hingga dengan 10 pengguna,[32] kemudian meningkat menjadi 40 karena Pandemi covid-19.[18]
Pada Agustus 2019, ini diperluas dengan saluran streaming langsung di server. Seorang pengguna dapat membagikan layar mereka jika Discord mendeteksi bahwa mereka sedang memainkan permainan dan orang lain di saluran itu dapat bergabung dengan saluran untuk menonton streaming. Meskipun fitur-fitur ini meniru kemampuan streaming langsung dari platform seperti Twitch, perusahaan tidak berencana untuk bersaing dengan layanan ini, percaya bahwa fitur-fitur ini paling baik digunakan oleh kelompok kecil.[26]
Pada bulan Desember 2016, perusahaan memperkenalkan API GameBridge, yang memungkinkan pengembang permainan untuk langsung berintegrasi dengan Discord di dalam permainan.[33]
Pada Desember 2017, Discord menambahkan software development kit yang memungkinkan pengembang mengintegrasikan permainan mereka dengan layanan, yang disebut "rich presence". Integrasi ini biasanya digunakan untuk memungkinkan pemain bergabung dengan permainan satu sama lain melalui Discord atau untuk menampilkan informasi tentang perkembangan permainan pemain di profil Discord mereka.[34] Pada akhir 2017, sekitar 20 server menggunakan fitur "rich presence".[26]
Discord juga menyediakan alat bagi pengguna untuk membuat bot Internet mereka sendiri.[35] Terdapat alat seperti discord.js[36] yang memungkinkan pengembang bot untuk berinteraksi dengan Discord API untuk mengontrol bot mereka.
Dokumentasi repositori Git untuk Discord API dihosting di GitHub.
Discord menggunakan metafora peladen dan saluran yang mirip dengan Internet Relay Chat meskipun server ini tidak memetakan ke perangkat keras tradisional atau peladen virtual karena sifatnya yang terdistribusi.[1]
Klien Discord dibuat di atas kerangka Electron menggunakan teknologi web,[37] yang memungkinkannya menjadi multi-platform dan beroperasi di peramban dan sebagai aplikasi yang diinstal pada komputer pribadi. Perangkat lunak ini didukung oleh sebelas pusat data di seluruh dunia untuk menjaga latensi tetap rendah dengan klien.[38]
Semua versi klien mendukung set fitur inti yang sama; berbagi layar dengan audio desktop adalah eksklusif Windows, seperti halnya mengunduh dan memainkan permainan dari Discord Game Store. Discord dirancang khusus untuk digunakan saat bermain permainan, karena mencakup fitur seperti latensi rendah, server obrolan suara gratis untuk pengguna, dan infrastruktur server khusus. Dukungan untuk panggilan antara dua atau lebih pengguna ditambahkan dalam pembaruan pada 28 Juli 2016.
Discord menggunakan format audio Opus, yang memiliki latensi rendah dan dirancang untuk mengompresi ucapan.[39]
Sementara perangkat lunak itu sendiri datang tanpa biaya, para pengembang menyelidiki cara untuk menghasilkan uang, dengan opsi potensial termasuk opsi penyesuaian berbayar seperti emoji atau stiker.[17] Pengembang telah menyatakan bahwa meskipun mereka akan mencari cara untuk menghasilkan uang dari perangkat lunak, itu tidak akan pernah kehilangan fitur intinya.[39]
Pada Januari 2017, langganan berbayar pertama dan fitur dirilis dengan "Discord Nitro Classic" (awalnya dirilis sebagai "Discord Nitro"). Dengan biaya langganan bulanan sebesar $4.99, pengguna bisa mendapatkan avatar animasi, menggunakan custom dan/atau animasi[31] emoji di semua server (pengguna non-nitro hanya dapat menggunakan emoji khusus di server tempat mereka ditambahkan), peningkatan ukuran file maksimum pada file yang diunggah (dari 8 MB menjadi 50 MB), kemampuan untuk menyaring berbagi dalam resolusi yang lebih tinggi, kemampuan untuk memilih diskriminator mereka sendiri (dari #0001 hingga #9999) dan lencana profil unik.[40] Pada Oktober 2018, "Discord Nitro" diubah namanya "Discord Nitro Classic" dengan diperkenalkannya "Discord Nitro" yang baru, dengan harga $9.99 dan termasuk akses ke permainan gratis melalui Discord game store. Pelanggan bulanan dari "Discord Nitro Classic" pada saat pengenalan Discord game store diberikan "Discord Nitro", berlangsung hingga 1 Januari 2020, dan pelanggan tahunan "Discord Nitro Classic" diberikan dengan "Discord Nitro" sampai 1 Januari 2021.[41]
Pada Oktober 2022, "Discord Nitro Classic" tidak lagi tersedia untuk pelanggan baru, namun digantikan oleh "Discord Nitro Basic" dengan harga yang lebih murah.[42]
Discord mulai menguji stiker digital di platformnya pada Oktober 2020 untuk pengguna di Kanada. Kebanyakan stiker berharga antara USD$1.50 dan USD$2.25 dan merupakan bagian dari strategi monetisasi Discord. Pelanggan Discord Nitro menerima gratis paket stiker "What's Up Wumpus" difokuskan pada maskot Discord, Wumpus.[43]
Pada Januari 2016, Hammer & Chisel melaporkan bahwa Discord telah digunakan oleh 3 juta orang, dengan pertumbuhan 1 juta per bulan, mencapai 11 juta pengguna pada Juli tahun itu.[44][45] Pada Desember 2016, perusahaan melaporkan memiliki 25 juta pengguna di seluruh dunia.[33] Pada akhir 2017, layanan ini telah menarik hampir 90 juta pengguna, dengan sekitar 1,5 juta pengguna baru setiap minggunya.[46] Dengan ulang tahun ketiga layanan tersebut, Discord menyatakan bahwa ia memiliki 130 juta pengguna terdaftar yang unik.[47][48] Perusahaan mengamati bahwa sementara sebagian besar servernya digunakan untuk tujuan terkait permainan, sejumlah kecil telah dibuat oleh pengguna untuk aktivitas non-permainan, seperti perdagangan saham, sepak bola fantasi, dan kelompok kepentingan bersama lainnya.[26]
Pada Mei 2016, satu tahun setelah perilisan perangkat lunak, Tom Marks, menulis untuk PC Gamer, menggambarkan Discord sebagai layanan VoIP terbaik yang tersedia.[18] Lifehacker telah memuji antarmuka Discord, kemudahan penggunaan, dan kompatibilitas platform.[49]
Pada Mei 2019, Discord melaporkan setidaknya 250 juta pengguna terdaftar di seluruh web dan platform selulernya. Itu digunakan oleh 56 juta orang setiap bulan, mengirimkan total 25 miliar pesan per bulan.[50] Pada Juni 2020, perusahaan melaporkan memiliki 100 juta pengguna aktif setiap bulan.[21]
Discord memiliki masalah dengan perilaku bermusuhan dan penyalahgunaan dalam obrolan, dengan beberapa obrolan komunitas server yang "diserang" (pengambilalihan server oleh sejumlah besar pengguna) oleh komunitas lain. Ini termasuk banjir dengan topik kontroversial terkait ras, agama, politik, dan pornografi.[51] Discord telah menyatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk menerapkan perubahan yang akan "menyingkirkan platform dari masalah ini"."[52]
Untuk lebih melindungi penggunanya dan layanannya sejak peristiwa ini, Discord telah menerapkan tim kepercayaan dan keamanan yang siap dipanggil sepanjang waktu untuk memantau server dan menanggapi laporan. Ini termasuk menangani pelecehan pengguna, server yang melanggar persyaratan layanan Discord, dan melindungi server dari "diserbu" dan mengirim spam oleh pengguna atau bot jahat. Meskipun mereka tidak secara langsung memantau pesan, tim kepercayaan dan keamanan dapat menentukan aktivitas berbahaya dari pola penggunaan layanan dan/atau laporan yang dibuat pengguna.[53] dan mengambil langkah yang sesuai, termasuk penyelidikan yang lebih detail, untuk menangani masalah tersebut. Layanan berencana untuk memperluas tim ini karena mereka terus mendapatkan pengguna baru.[26][46]
Discord mendapatkan popularitas dengan alt-right karena nama samaran dan privasi yang ditawarkan oleh layanan Discord. Analis Keegan Hankes dari Southern Poverty Law Center mengatakan "Sangat tidak dapat dihindari menjadi pemimpin dalam gerakan [alt-right] ini tanpa berpartisipasi dalam Discord ".[54][55] Pada awal 2017, CEO Jason Citron menyatakan Discord mengetahui grup ini dan server mereka.[56] Citron menyatakan bahwa server yang ditemukan terlibat dalam aktivitas ilegal atau pelanggaran persyaratan layanan akan ditutup, tetapi tidak akan mengungkapkan contoh apa pun.[57]
Pada Maret 2019, kolektif media Unicorn Riot mempublikasikan konten server Discord yang digunakan oleh beberapa anggota kelompok nasionalis kulit putih Identity Evropa yang juga merupakan anggota dari United States Armed Forces.[58]
This article was reviewed by
. Ashton Wu is a Game Expert at Shelfside. After delving into the Yugioh tournament community while growing up, Ashton launched himself into the board gaming community in 2014 and went into reviewing board games as a career full-time in 2019. His YouTube channel Shelfside has over 35K subscribers and over 4 million views, assisted by written reviews on the Shelfside website and BoardGameGeek.com. He also consults with gaming companies to build high-quality gaming products. Ashton is a tournament commentator, board game playthrough director, and host of the Shelfside Podcast, where he talks about board games with his business partner, Daniel. He received a Bachelor of Arts in Economics at the University of California, Santa Barbara, in addition to the Technology Management Certificate. This article has been viewed 246,980 times.
Updated: May 27, 2023
To play Mahjong Solitaire online, start by picking a layout, such as classic, pyramid, or the square. Next, remove any open blocks in pairs to make room for future moves. Since the game involves 4 layers on top of one another, make sure to address the topmost layer first, then work your way down. Additionally, focus on high-value blocks as early as possible if you're playing a version that involves blocks of varying scores. Finally, review your score, which is based on how many tiles you remove and how fast you play. To learn how to play Mahjong Solitaire in real-life, keep reading!
Thanks to all authors for creating a page that has been read 246,980 times.
They try to sow discord, knowing that internal divisions are destructive.
Mereka berupaya menimbulkan perselisihan, karena mengetahui bahwa perpecahan dalam keluarga dan sidang bisa merusak.
Our partnership with this great club has given us huge exposure worldwide and coincided with one of the most exciting periods in the history of West Ham, as they bid farewell to the historic Boleyn Ground and started their latest chapter at the London Stadium.
Berkomunikasi dengan Bahasa Gaul di Discord bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan teman-teman dalam komunitas gaming. Bahasa Gaul, juga dikenal sebagai bahasa slang, adalah istilah-istilah yang digunakan dalam lingkungan online untuk mengungkapkan perasaan atau menyampaikan pesan dengan cara yang lebih santai dan tidak formal.
Beberapa contoh tips dan trik untuk berkomunikasi dengan Bahasa Gaul di Discord adalah dengan menggunakan singkatan atau singkatan kata, seperti “wkwk” untuk tertawa atau “knp” untuk menggantikan kata “kenapa”.
Selain itu, juga penting untuk memahami konteks dan budaya dalam komunitas Discord yang Kamu ikuti, karena beberapa istilah atau frasa mungkin hanya dikenal oleh sebagian orang. Terakhir, jangan takut bertanya atau meminta penjelasan jika Kamu tidak mengerti arti atau penggunaan kata-kata dalam Bahasa Gaul.
Etika dan etiket dalam menggunakan bahasa gaul di Discord sangat penting untuk menjaga interaksi yang sehat dan menyenangkan antara pengguna. Bahasa gaul merupakan bahasa informal yang digunakan dalam percakapan sehari-hari di platform ini.
Namun, kita perlu memahami batasan dan mematuhi etika yang berlaku.Pertama, hormati pengguna lain dengan tidak menggunakan bahasa yang kasar atau menghina. Gunakan bahasa yang sopan dan menghormati orang lain.
Kedua, hindari penggunaan kata-kata yang menyinggung seperti kata-kata kasar, pelecehan, atau konten yang tidak pantas. Ini penting untuk menjaga suasana yang nyaman dan aman bagi semua pengguna.Ketiga, jangan spam atau mengganggu percakapan dengan mengirim pesan berulang-ulang atau tidak relevan.
Ini dapat mengganggu pengguna lain dan mengurangi kualitas interaksi di Discord.Keempat, jangan menyebarkan informasi pribadi pengguna lain tanpa izin mereka. Ini termasuk nomor telepon, alamat, atau informasi pribadi lainnya.
Privasi pengguna harus dihormati.Terakhir, berpartisipasilah dengan positif dalam percakapan. Berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide dengan cara yang konstruktif dan membantu. Ini akan menciptakan lingkungan yang ramah dan saling mendukung di Discord.
Dengan mematuhi etika dan etiket ini, kita dapat menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi semua pengguna di Discord. Mari kita menjaga interaksi kita tetap positif dan menghormati satu sama lain
Akhirnya, sekarang kita sudah mengetahui apa itu Discord dalam bahasa gaul. Discord merupakan platform komunikasi yang populer di kalangan gamers dan komunitas online. Dengan fitur-fitur seru seperti voice chat, text chat, dan kemampuan untuk membuat server pribadi, Discord memungkinkan pengguna untuk terhubung dan berinteraksi dengan teman-teman mereka dengan mudah.
Jadi, sekarang sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada artikel yang menarik ini, dan jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-temanmu. Terima kasih!
The definitions below are applicable to these 4D Game Rules (General), the 4D Game Rules (Outlet Betting), and the 4D Game Rules (Remote Betting) (collectively known as "Rules"), unless the context otherwise requires:-
"4D Game" means the game in which the Participant places a wager on a 4-digit number for matching against winning numbers drawn or adopted by the Company in accordance with these 4D Game Rules (General);
"4D Roll Entry" means an entry to and participation in the 4D Game by way of a purchase of the ten (10) possible permutations of a selected 4-digit number denoted by "RXYZ", "XRYZ", "XYRZ" or "XYZR", where "X", "Y" and "Z" respectively refer to any number (from zero (0) to nine (9)) to be stipulated by the Participant, and "R" refers to all ten possible numbers from zero (0) to nine (9);
"Account" means the account opened and operated by an Account Holder for the purpose of placing Bets via the Account Betting System;
"Account Betting System" means any system or method of electronic communication used by the Company to provide the 4D Game, or used by the Account Holder to participate in the 4D Game, including without limitation, the Internet, telephone, television, radio or any other kind of electronic or other technology facilitating communication in accordance with the Account Opening and Operating Terms and Conditions as may be amended by the Company from time to time;
"Account Holder" refers to the Participant who is the verified owner provided with an account to operate for purposes of placing a Bet or Bets with the Company via the Account Betting System;
"Authorised Retailer" means a retailer authorised in writing by the Company to assist the Company in carrying out its operation of, or an employee or staff of the Company engaged and/or appointed by the Company to sell entries to and/or bets, on the 4D Game and any other games as may be authorised by the Company from time to time;
"Bet" means a wager made with the Company by the Participant whether made at the Outlet or via the Account Betting System;
"Bet Slip" means a slip issued by the Company at the Outlet or on the Betting Website, and used by a Participant to enter details of the Bet to be placed by the Participant in the 4D Game;
"Betting Website" means the website at https://www.singaporepools.com and all webpages associated or related thereto, or such other websites or web pages as may be used by the Company from time to time to offer its products and services;
"Claimant" means a person claiming a Prize under the Rules, as the case may be;
"Company" means SINGAPORE POOLS (PRIVATE) LIMITED;
"dollar(s)" and "cents" refers to the lawful currency of the Republic of Singapore;
"iBet Entry" means an entry to and participation in the 4D Game by way of a purchase of all possible permutations of a selected 4-digit number from 0000 to 9999, save for the numbers with only a single permutation, i.e. 0000, 1111, 2222, 3333, 4444, 5555, 6666, 7777, 8888 and 9999, where the prizes payable are set out in Rules 6.1(c), 6.1(d), 6.2(c) and 6.2(d);
"Ordinary Entry" means an entry to and participation in the 4D Game by way of a purchase of a selected 4-digit number from 0000 to 9999;
"Outlet" means the branch outlet operated by the Company or the retail outlet operated by the Authorised Retailer at which Tickets may be bought;
"Participant" means a person participating in the 4D Game pursuant to these 4D Game Rules (General), and shall include the Account Holder and any person who buys a Ticket at the Outlet;
"Prize" refers to the applicable amount payable by the Company to the Participant in respect of a Winning Ticket in accordance with Rule 6.
"Registered Office" means the registered office of the Company at 210 Middle Road, #01-01 Singapore Pools Building, Singapore 188994;
"Relevant Draw" means the draw which the Participant has selected for entry to the 4D Game or such draw as may be allotted to the Participant by the Company at the time of wager at the Company's sole discretion;
"Remote Betting" means the placing of a bet on the 4D Game through the use of the Account Betting System;
"Stake" means the amount of money offered by the Participant for a wager, in cash (whether physical or electronic) at an Outlet or through the Account Betting System and received and accepted by the Company in respect of the Participant's Bet;
"System Entry" means an entry to and participation in the 4D Game by way of a purchase of all possible permutations of a selected 4-digit number from 0000 to 9999, save for the numbers with only a single permutation, i.e. 0000, 1111, 2222, 3333, 4444, 5555, 6666, 7777, 8888 and 9999, where the Prizes payable are set out in Rules 6.1(a), 6.1(b), 6.2(a) and 6.2(b);
"Terminal" means a Ticket-issuing machine owned by the Company, used and operated by the Company or an Authorised Retailer to issue and validate Tickets for the 4D Game;
"Ticket" means a print-out issued by a Terminal or an electronic notification sent to the "Transaction History" section of the Account Holder's "My Account" page, containing the details of the Bet(s) placed with and accepted by the Company in respect of the 4D Game;
"Transaction History" refers to up to six (6) months of details of the Account Holder's transactions as recorded in the Company's computer systems; and
"Winning Ticket" means the Ticket bearing the winning set or sets of numbers for a Relevant Draw.
In the Rules, unless the context otherwise requires or save as is otherwise expressly provided:
the rule headings are for convenient reference only and have no effect in limiting or extending the language of the provisions to which they refer;
the singular includes the plural and vice versa;
references to a gender include but are not limited to references to any other gender as the context requires;
a reference to a Rule is a reference to a rule of the Rules, and references to "the Rules" shall, unless the context otherwise requires, include references to the 4D Game Rules (Outlet Betting) and 4D Game Rules (Remote Betting);
references to days, weeks, months or years are to calendar days, weeks, months or years;
"in writing" means any communication in any written form or means, including but not limited to e-mail, facsimile transmission, letters and memoranda; and
where a word or phrase is given a particular meaning, other parts of speech and grammatical forms of that word or phrase have corresponding meanings.